Header Ads

Percakapan Bahasa Jepang: Pergi ke Restoran Bersama Teman


Percakapan bahasa Jepang ini terjadi ketika sore hari dua orang teman akrab sudah mulai lapar setelah seharian bekerja. Salah satu diantara mereka mengajak pergi ke sebuah restoran untuk makan.   

 Percakapan ini dimulai ketika Yamada ingin mengajak temannya makan, begini ceritanya:


Yamada : 食事 に 行きましょうか
Shokuji ni ikimashōka. 
Mari kita pergi makan!

Tanaka : ええ、おいしい 店 に 連れて いって ください
Ē, oishii mise ni tsurete itte kudasai. 
Ya, ajaklah saya ke restoran yang enak.

Yamada : 何がいいですか。
Nani ga ii desuka. 
Masakan apa yang kamu mau?

Tanaka : インドネシア料理です。
Indoneshia ryōri desu. 
Masakan Indonesia.

Yamada : じゃあ、ジャワレストランへ行きましょう。
Jā, Jawa resutoran e ikimashō. 
Baiklah, kalau begitu, mari kita pergi ke restoran Jawa!

Tanaka : あなたは何を食べますか。
Anata wa nani o tabemasuka. 
Kamu mau makan apa?

Yamada : 私はきのうソトを食べました。
Watashi wa kinō soto o tabemashita. 
Saya kemarin sudah makan soto.

それで、今日はやきそばにします。
Sorede, kyō wa yakisoba ni shimasu. 
Maka hari ini saya akan makan mi goreng.

Tanaka : 私は ソトにします。
Watashi wa soto ni shimasu 
Saya juga sama.

注文してください。
Chūmon shite kudasai. 
Tolong pesankan ya!

Yamada : ちょっと。。。やきそばとソトをください。
Chotto… yakisoba to soto o kudasai. 
Maaf, minta mi goreng dan soto.

Pelayan : お飲み物は。
Onomimono wa. 
Minumannya (apa)?

Yamada : お茶です。
Ocha desu. 
Saya teh.

Tanaka : ジュースです。
Jūsu desu. 
Saya jus.

Pelayan : はい、お待ちどうさま。
Hai, omachidōsama. 
Ini, pesanan Anda ( maaf membuat Anda menunggu).

    Yamada : ジャワ 料理 は みんなたいへん甘いです。
Jawa ryōri wa minna taihen amai desu. 
Masakan Jawa semuanya manis rasanya.

Tanaka : そうですね。いかがです。おいしいですか。
Sō desu ne. Ikaga desu. Oishii desuka. 
. Bagaimana rasanya? Enak?

Yamada :ええ、とても、とても
Ē, totemo, totemo. 
Ini sungguh-sungguh enak...

No comments

Powered by Blogger.